Senin, 17 Februari 2014

Pancake Durian

Kadang nyiapin property untuk foto makanan itu lebih ribet dari proses masaknya. Terutama kalau seperti saya yang minim punya property foto, akhirnya foto-foto itu tampil seadanya aja. Jadi harap maklum kalau beberapa foto yang diposting hampir mirip karena property fotonya yang sama ^^

Menarik kan warnanya, isiannya apalagi menarik untuk dicicip.
Siapa yang ga suka durian? Buah yang beraroma khas yang memiliki rasa daging buah lezat. Mungkin ada sebagian orang yang ga suka durian karena aromanya, tapi coba cicipi daging buahnya pasti bikin ketagihan. Sekarang ada banyak olahan buah durian seperti macam-macam minuman dan makanan salah satunya ini, Pancake Durian. Kok bisa pancake ya? Malah menurut saya seperti crepes tapi tak apalah apapun namanya yang penting ini enaaaak.. Sayangnya saya disini ga pakai whipped cream untuk isian karena stock di rumah habis tapi ga mengurangi kelezatannya kok malah durian banget rasanya. Kalau mau memakai whipped cream saya tulis resepnya disini yaa..

Pancake Durian

Bahan Kulit :
250 ml susu cair
125 gr tepung terigu all purpose
2 butir telur
2 sdm gula pasir
1 sdm margarin
sedikit pewarna pandan

Bahan Isian :
Daging durian, haluskan dengan garpu
Whipped Cream

Cara Membuat :
1. Campurkan susu, tepung terigu, telur, gula pasir, margarin dan pewarna pandan jadi satu. Aduk rata hingga halus tidak bergerindil.
2. Siapkan teflon panaskan dengan api kecil lalu dadar tipis-tipis adonan kulit hingga habis. Sisihkan.
3. Campurkan sebagian whipped cream dengan daging durian. Ambil satu lembar kulit lalu isi dengan daging durian dan whipped cream, lipat kulit hingga menutupi daging durian.
4. Simpan di lemari es beberapa saat dan siap dinikmati.


Gampang banget kan bikinnya? Bahan-bahannya mudah di dapat apalagi kalau lagi musim buah durian begini. Kalau mungkin biasanya beli satu biji pancake durian 15 ribuan kali ini bisa makan sepuasnya tanpa mikir mahal belinya, orang bikinnya juga gampang bangeeet.


Kebayang kan gimana legitnya langsung meleleh di mulut, yuuk buruan coba bikin ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar